12 Hacker Paling Ditakuti, Termasuk Indonesia!


TongkoPedia - Hacker merupakan istilah yang sudah familiar dan sering kita dengar. Dilansir oleh WikiPedia, Hacker atau peretas adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Diantara banyak nya grub peretas atau hacker, tetapi ada yang paling ditakuti oleh seluruh dunia. Berikut ini penjelasannya mengenai 12 Hacker yang paling ditakuti.

12 Hacker Paling Ditakuti, Termasuk Indonesia!


1. The Level Seven Crew

Image: The Level Seven Crew (En.wikipedia.org)
Grub peretas The Level Seven Crew ini mulai dikenal sejak 7 September 1999 oleh kedutaan besar AS di situr Tiongkok karena berhubungan dengan pemboman kedutaan AS pada tahun 1998. 

The Level Seven Crew ini terbentuk pada akhir tahun 1990an yang dibentuk oleh ventilasi dan foil yang belum diketahui rincian pastinya. Mereka bubar saat di grebek oleh FBI pada 25 Februari 2000.

Mereka ini dikenal sebagai peretas pertana kali yang berhasil meretas server dan domain di Maroko. Kelompok ini juga mengklain bertanggung jawab atas 60 penetrasi pada sistem komputer yang tidak sah pada tahun 1999. Bukan hanya itu, mereka juga terkenal dengan kelompok yang berhasil meretas Bank Nasional Amerika, NASA, Komite Data Geografis, dan Sheraton Hotels.

2. Syrian Electronic Army (SEA)

Image: Syrian Electronic Army (En.wikipedia.org)
Kelompok Hacker ini merilis sebuah OS dengan nama SEANux. Kelompok ini diluncurkan pada tahun 2011, untuk mendukung pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad. Beberapa situs sejak tahun 2011 sampai 2015 sudah berhasil di retas oleh kelompok ini.

3. Redhack

Image: Redhack (Dailydot.com)
Redhack adalah kelompok komunis daei negara Turki. Kelompok ini juga beranggotakan 12 orang inti yang paling dicari di dunia. Redhack juga merupakan kelompok hacker di dunia yang dinyatakan sebagai organisasi teroris. 

Redhack mulai aktif sejak tahun 1997 dan dikenal sebagai kelompok hacker yang menghapus data korup, files, mengendalikan perangkat seperti CCTV dan merusak web. Redhack dipimpin dengan seseorang yang dikenal dengan nama samaran MaNYak.

4. The 414s

Image: The 414s (imdb.com)
Kelompok The 414s ini dikenal sejak tahun 1980-an yang beranggotakan enam orang yang berusia 16 sampai 22 tahun. The 414s ini juga bertanggung jawab atas berbagai serangan besar yang terjadi. Untuk lebih mengenal dengan kelompok ini, kita bisa menonton sebuah film yang berjudul The 414s: The Original Teenage Hacker

5. Lizard Squad

Image: Lizard Squad (Mygaming.co.za)
Lizard Squad dikenal sejak serangan DDoS yang dilakukan terhadap layanan terkain game. Pada tanggal 3 September 2014, Lizard Squad telah mengumumkan pembubaran mereka. Akan tetapi, masih terdapat beberapa serangan. 

Lizard Squad juga pernah menyerang web Malaysia Airlines dengan mengarahkan pengguna kepada gambar kadal berlabel tuksedo dan membaca "Hacked by Khilafah". 

6. Xbox Underground

Image: Xbox Underground (Thehackernews.com)
Yap sudah bisa kita lihat dari nama kelompok hacker ini. Mereka ini merupakan salah satu kelompok hacker yang paling ditakuti dalam situs game. Kelompok ini menjadi terkenal karena melakukan hacking pada jaringan komputer Microsoft untuk mengatahui kode permainan Microsoft dan game Xbox. 

Mereka semua membutuhkan waktu selama 100 jam untuk mengetahui sumber, log, pengguna dan lainnya dalam jaringan Microsoft. Serangan lainnya yang dilakukan kelompok ini diantaranya mereka pernah melakukan hacking pada jaringan keamanan Amerika Serikat.

7. Lulzsec

Image: Lulzsec (En.wikipedia.com)
Kelompok ini didirikan oleh seorang hacker dari Amerika Serikat yang bernama Hector Xavier Monsegur, lebih dikenal dengan nama samaran online Sabu. 

Pada 26 Juni 2011, Lulzsec memebuat sebuah pernyataan yang diberi nama "50 hari lulz" yang diklaim merupakan rilis terakhir mereka. Akan tetapi, nyatanya setelah ditutup mereka masih melakukan beberapa serangan seperti merusak web News Corporation.

8. Anonim

Image: Anonim (News.okezone.com)
Anonim merupakan kelompok hacker paling ditakuti di dunia yang memiliki jaringan di planet ini. Kelompok ini tekah muncul sejak tahun 2003 dan telah banyak merusak website pemerintahan, keagamaan, dan perusahaan.

Beberapa tindakan penangkapan kelompok ini telah banyak dilakukan. Majalah Time menyebutkan bahwa Anonymous sebagai salah satu dari 100 orang berpengaruh di dunia. Banyak kritikus menggambarkan mereka ini sebagai "Teroris Cyber", dan banyak juga pendukungnya menggambarkan mereka sebagai "Pejuang Kebebasan".

9. Underground Nazi Hacktivist Group (UGNazi)

Image: UGNazi (Tahupedia.com)
UGNazi merupakan singkatan dari Underground Nazi Hacktivist Group yang dibentuk pada tahun 2012. Kelompok ini mulai dikenal sejak mereka berhasil menjatuhkan Twitter. Twitter jatuh selama 2 jam dan dianggap merupakan salah satu kecelakaan terburuk yang dialaminya. 

Seorang hacker yang juga merupakan anggota dari UGNazi yang berusia 12 tahun ditangkap dan dijatuhi hukuman pada pengadilan anak-anak pada 2012.

10. Honker Union

Image: Honker Union (Commons.wikimedia.com)
Kata Honker secara harfiah berarti Tamu Merah. Honker Union merupakan kelompok Hacker yang berasal dari Tiongkok yang memiliki motto untuk menyerang situs-situs Amerika Serikat. Kata Honker muncul sejak Mei 1999, setelah Amerika Serikat membom kedutaan besar China di Beograd, Yugoslavia. 

Honker Union menyerang situs-situs lemerintah Iran dan situs populer lainnya. Kelompok ini juga telah melancarkan tindakan merusak ribuan situs di Vietnam setelah Sino-Vietnam China Selatan melakukan perselisihan laut.

11. Jim Geovedi

Image: Jim Geovedi (Id.techinasia.com)
Nah, hacker yang satu ini ternyata orang Indonesia lho! Jim pernah melakukan tindakan yaitu meretas satelit. Peretasan itu dia lakukan karena Jim pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit dalam BBC News pada 2006. 

Lebih dari itu, Jim mengatakan bahwa dia bisa saja mencuri berbagai data penting seperti transaksi bank, lalu lintas dan lainnya.
"Kalau saya mau, saya bisa mengontrol internet di seluruh Indonesia," Kata Jim saat menjadi pembicara di BBC News. 

12. Hmei7

Image: Hmei7 (Screteezy.blogspot.com)
Sama seperti Jim, Hmei ini merupakan seorang hacker yang berasal dari Indonesia. Ia dikenal dengan nama samaran Hmei. Hacker ini pernah membuat heboh dunia karena mengacak-acak berbagai situs di Blogger dan WordPress. Bahkan menurut lansiran eHacking News, mereka mengatakan bahwa Hmei7 berhasil melumpuhkan 5000 website hanya dalam kurun waktu 2 hari. Oleh karena itu, ia dijuluki sebagai Mass defacer dunia.


Penutup

Itulah ulasan tentang 12 hacker yang paling ditakuti di dunia. Mengerikan bukan? Jika kamu memiliki tambahan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini. Semoga bermanfaat!

0 Response to "12 Hacker Paling Ditakuti, Termasuk Indonesia!"

Post a Comment

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel