Game Perempuan untuk Edukasi Anak


TongkolPedia - Semakin berkembangnya teknologi juga berpengaruh positif bagi anak-anak. Sebab anak dapat memperoleh edukasi dengan lebih mudah. Bahkan banyak terciptanya aplikasi game yang bergenre edukasi. Berikut ini merupakan beberapa aplikasi game edukasi yang dapat dipilih sesuai kebutuhan anak:

Game Perempuan untuk Edukasi Anak

1. Cut the Rope 

Aplikasi game Cute the Rope ini merupakan aplikasi potong tali yang dapat dijadikan media pembelajaran anak untuk dapat berpikir secara strategis. Suara-suara dan gambar yang ada di dalam game ini juga sangat menyenangkan untuk anak-anak yang memainkannya.

2. Learn Shape and Colour 

Dari game Learn Shape and Colour ini, anak akan belajar mengidentifikasi bentuk secara lisan dan dari pandangan sang anak tersebut. Selain belajar bentuk, anak juga bisa belajar mengetahui serta menyebutkan warna yang ada di dalam game tersebut.

3. Balloon Pops Kids Learning Games 

Balloon Pops Kids Learning Games merupakan salah satu dari beberapa game edukasi yang ada. Pada game ini, anak harus bisa memecahkan balon sesuai dengan warna yang diminta. Aplikasi game Balloon Pops Kids Learning Games dapat mencuri perhatian anak karena warna balonnya yang menarik. Game ini juga dapat digunakan sebagai media untuk mengenalkan warna pada sang anak. Sebab anak Anda diminta untuk memecahkan balon sesuai warna yang diminta dari game tersebut.

4. Drawing

Aplikasi game menggambar ini akan mengasah motorik tangan dan kreativitas anak-anak. Dari aplikasi game ini dapat melatih anak untuk berhemat karena dapat menggambar tanpa harus membuang-buang kertas dan corat-coret di tempat yang tidak seharusnya digunakan untuk menggambar sepertu tembok. Pada game ini anak-anak tetap dapat menyalurkan hobi mencorat-coret tanpa menyusahkan orang tua harus membereskan alat yang digunakan.

5. Toddler Coloring Book 

Toddler Coloring Book merupakan game untuk anak. Di usia anak 1-4 tahun adalah usia anak dapat mengenal warna dan bentuk untuk merangsang kreativitasnya. Aplikasi game edukasi Toddler Coloring Book ini, bisa digunakan anak untuk berlatih mewarnai saat motorik sang anak belum terlalu kuat berinteraksi dengan alat-alat mewarnai dan juga kertas secara nyata. Jadi game ini disarankan digunakan sebagai media untuk belajar mewarnai secara virtual.

6. Music Sparkle

Anak-anak harus dibiasakan pendengarannya dengan mendengar berbagai suara alat musik sebelum sang anak cukup umur untuk memilih alat musiknya secara langsung. Dengan aplikasi edukasi Music Sparkle ini, anak akan belajar untuk memilih suara yang disukainya dari beberapa alat musik yang telah disediakan dalam aplikasi game edukasi tersebut.

7. Cerita Rakyat Nusantara

Cerita Rakyat Nusantara merupakan salah satu game edukasi yang didesain dalam bentuk dongeng atau cerita rakyat. Dari sebuah dongeng dapat memperkaya kosa kata dan imajinasi anak. Aplikasi dongeng ini dapat mempermudah dan menghemat biaya karena tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk membeli buku cerita rakyat. Anda dapat mengunduhnya secara gratis di GooglePlay. Aplikasi game edukasi ini disusun dalam bahasa Indonesia sehingga anak lebih mudah memahaminya dan bisa dijadikan sarana belajar yang efektif.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi game edukasi yang dapa Anda jadikan sebagai sarana anak Anda belajar. Game edukasi sangat bermanfaat bagi anak maupun orang tuanya. Sebab dengan aplikasi game edukasi tidak menyusahkan orang tua harus memberi alat-alat yang digunakan untuk media belajar anak. Melalui virtual anak juga dapat belajar dengan mudah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda orang tua yang ingin mempertimbangkan game edukasi yang cocok untuk anak Anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Game Perempuan untuk Edukasi Anak"

Post a Comment

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel