Perbedaan Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+


TongkolPedia - Samsung merupakam salah satu vendor smartphone terkenal yang sangat rajin mengeluarkan produk terbarunya dengan berbagai keunggulan. Salah satu produknya adalah Samsung Galaxy A6. Ternyata bukan hana itu, ada lagi Samsung Galaxy A6+ lho. Dua Smartphone ini justru berbeda satu sama lain.

Buat kamu yang penasaran, kali ini TongkolPedia akan membahas apa saja perbedaan diantara Smartphone Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+ ini.

Perbedaan Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+


1. Desain Bodi

Desain Bodi Samsung Galaxy A6 & Samsung Galaxy A6+

Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+ ini sama-sama memiliki bodi yang terbuat dari bahan metal sehingga kedua smartphone ini sangat kokoh.

Perbedaan diantara keduanya terletak pada ukuran dan bobotnya. Samsung Galaxy A6 memiliki panjang 149,9 mm dan lebar 70 mm. Sedangkan Samsung Galaxy A6+ memiliki panjang 160 mm dan lebar 75 mm. Pada bagian bobot, Samsung Galaxy A6 memiliki bobot 159 gram sedangkan Samsung Galaxy A6 Plus 186 gram.

2. Exynos Vs Snapdragon

Exynos Vs Snapdragon

Samsung Galaxy A6 dilengkapi dengan dapur pacu Exynos 7870 sementara Samsung Galaxy A6 Plus dilengkapi dengan Snapdragon 450. Namun, kedua chipset ini berasitektur 14 nm. Performa kedunya sangat luar biasa dan tidak terlalu signifikan perbedaannya.

3. Layar

Layar Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+

Perbedaan selanjutnya terletak pada sektor layar pada masing-masing smartphone. Samsung Galaxy A6 memiliki layar sebesar 5,6 inci sedangkan Samsung Galaxy A6+ memiliki ukuran layar sebesar 6 inci.

Bukan hanya itu, resolusi layar kedua smartphone ini juga berbeda. Samsung Galaxy A6+ beresolusi 1080x220 piksel, sementara Samsung Galaxy A6 beresolusi HD 720x1480 piksel. Persamaan keduanya terletak pada rasio yaitu 18,5:9 dan sama-sama menggunakan Super AMOLED.

4. Baterai

Baterai Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+

Smartphone Samsung Galaxy A6 hadir dengan dilengkapk baterai sebesar 3.000 mAh. Sedangkan Samsung Galaxy A6 Plus memiliki baterai dengan kapasitas 3.500 mAh. Walaupun berbeda, tapi Samsung sudah memikirkan secara matang daya dari masing-masing smartphone ini.

5. Kamera Belakang

Kamera Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+

Samsung Galaxy A6 telah dilengkapi dengan satu kamera belakang dengan resolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7. Sementara itu, Samsung Galaxy A6+ memiliki kamera belakang ganda dengan resolusi 16 MP bukaan f/1.7 dan 5 MP dengan bukaan f/1.9 sehingga mampu menghasilkan foto bokeh.

Kelebihannya memang terdapat pada Samsung Galaxy A6+, karena walaupun dalam keadaan gelap maupun terang, Galaxy A6+ tetap mengasilkan gambar yang cukup bagus. Selain itu, kamera ini juga sudah dilengkapi dengan mode PRO.

6. Kamera Depan

Saatnya kita beralih pada kamera depan kedua smartphone ini. Samsung Galaxy A6 hadir dengan kamera depan 16 MP sedangkan Samsung Galaxy A6+ memiliki kamera depan sebesar 24 MP. Dengan resolusi yang cukup besar, maka Samsung Galaxy A6+ lebih cocok untuk digunakan berselfie.


Penutup

Demikianlah informasi mengenai perbedaan antara Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+. Kamu tertarik memiliki salah satunya? Atau keduanya sekaligus? Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, silahkan cantumkan saja di kolom komentar dibawah ini. Semoga informasi kali ini bermanfaat bagi kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perbedaan Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+"

Post a Comment

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel