Inilah Fakta Dibalik Berbahayanya Radiasi Smartphone

Inilah Fakta Dibalik Berbahayanya Radiasi Smartphone

TongkolPedia - Di zaman millenial ini, kebanyakan orang sudah memiliki dan tidak bisa terlepas dengan yang namanya Smartphone. Smartphone memang merupakan perangkat yang sangat berguna bagi kehidupa sehari-hari dengan berbagai fitur dan teknologi.

Tak heran banyak sekali orang yang menjadi kecanduan dengan smartphone dan malah melupakan bahaya yang mengancam dari penggunaan smartphone ini. Salah satu bahayanya ditimbulkan dari radiasi yang ada pada smartphone. Nah, kali ini TongkolPedia akan memberikan beberapa fakta mengenai radiasi smartphone.

Inilah Fakta Dibalik Berbahayanya Radiasi Smartphone


1. Bahaya Radiasi RF-EMR

Bahaya Radiasi RF-EMR

Radiasi memang menjadi bahaya utama yang ditimbulkan oleh smartphone. Gelombang radiasi ini bisa menggangu dan menyerang otak kamu. Salah satu radiasi yang terdapat pada smartphone adalah radiasi RF-EMR, dimana radiasi ini akan membahayakan apabila kamu menggunakan smartphone secara berlebihan.

Akibat yang bisa ditimbulkan dari radiasi RF-EMR yaitu ingatan kamu bisa menjadi rusak dan juga bisa menimbulkan kemampuan mengingat kamu. Jadi, kamu patut berhati-hati dengan radiasi ini.

2. Bahaya Perkembangan Jaringan

Bahaya Perkembangan Jaringan

Berkembangnya teknologi dan jaringan yang menjadi semakin canggih dan cepat menjadi idaman setiap pengguna smartphone. Namun, dibalik itu terdapat juga efek negatif yang ditimbulkan dari setiap perkembangan jaringan ini. 

Ternyata semakin berkembangnya jaringan maka akan semakin meningkatkan resiko yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kamu. Menurut penelitian Swiss TPH bahwa frekuensi 5G dirancang menggunakan frekuensi radio lebih tinggi dimana gelombang ini akan mudah diserap oleh kulit.

3. Menelepon Menggunakan Telinga Kanan

Menelepon Menggunakan Telinga Kanan

Ketika menelepon atau menerima telepon biasanya kamu mendengarkannya menggunakan telinga apa nih? Kanan atau kiri? Nah, berdasarkan hasil penelitian Swiss TPH mengungkapkan bahwa kecenderungan pengguna yang menggunakan smartphone pada telinga kanan ketika telepon dapat menimbulkan kerusakan pada otak khususnya pada daya ingat.

Bukankah telinga kanan dan kiri itu sama? Nah, sebenarnya jaringan kulit dan otak yang terdapat pada telinga bagian kanan lebih mudah untuk menyalurkan gelombang yang dihasilkan oleh radiasi smartphone.

4. Mengakibatkan Kanker

Mengakibatkan Kanker

Selain dapat menimbulkan pikun dini, ternyata radiasi pada smartphone juga dapat menimbulkan penyakit berbahaya lainnya, salah satunya adalah kanker. Bukan hanya itu, radiasi smartphone ini juga dapat menimbulkan penyakit ringan seperti iritasi kulit, insomnia dan juga gangguan mata.

5. Selalu Menggunakan Headphone

Selalu Menggunakan Headphone

Beberapa poin diatas tadi kita sudah membahas mengenai bahaya apa saja dan apa saja akibat yang ditimbulkan oleh radiasi Smartphone. Sekarang saatnya kita membahas bagaimana solusi agar terhindar dari radiasi ini. Menurut hasil penelitian Swiss TPH, beberapa solusi untuk terhindar dari radiasi adalah dengan selalu menggunakan headphone ketika bermain smartphone. Hal ini dapat meminimalisir radiasi smartphone pada telinga kamu.


Penutup

Nah sekarang kamu sudah mengetahui bahaya dari radiasi dan bagaimana cara meminimalisir bahaya tersebut. Salah satu solusi yang bisa kamu lakukan juga adalah dengan bermain smartphone secukupnya saja dan tidak berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Semoga informasi kali ini dalat bermanfaat bagi kamu semua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Inilah Fakta Dibalik Berbahayanya Radiasi Smartphone"

Post a Comment

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel