Cara Membedakan Speaker Portable Bluetooth JBL Asli dan Palsu

Cara Membedakan Speaker Portable Bluetooth JBL Asli dan Palsu

TongkolPedia - Semua orang mungkin menyukai mendengarkan musik. Karea kegiatan mendengarkan musik ini sangat mengasyikkan apalagi jika didukung dengan perangkat audio, terlebih lagi jika menggunakan speaker portable Bluetooth. Baik dari segi material dan desain, hingga kualitas audio menjadi hal yang dipertimbangkan setiap pengguna. Salah satu speaker portable Bluetooth yang laris dipasaran adalah speaker dengan merk JBL.

Speaker JBL memang mematok harga yang sedikit lebih mahal, namun sebanding dengan fitur dan keistimewaan yang ditawarkan oleh speaker ini. Untuk kamu yang ingin membeli speaker JBL ini, kamu harus memperhatikan terlebih dahulu perbedaan antara speaker JBL yang asli dengan JBL yang palsu.

Cara Membedakan Speaker Portable Bluetooth JBL Asli dan Palsu


1. Pehatikan Deskripsi Produk

Jika kamu memilih untuk membeli speaker secara online, maka hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah judul dan deskripsi produknya secara lengkap dan mendetail. Jika kamu membeli langsung ke toko, kamu juga perlu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui fitur dan spesifikasi speaker.

JBL Charge Mini E3

Misalnya kamu ingin membeli speaker JBL Charge 3 yang memiliki baterai 6.000 mAh yang diklaim dapat bertahan selama 30 jam non-stop. Nah, apabila kamu melihat di kolom deskripsi bahwasanya speaker ini hanya mampu bertahan 10 jam, maka produk tersebut dapat kamu ragukan keasliannya.

Kemudian, bila perlu kamu juga harus membandingkan dengan toko online sebelah yang menjual produk yang sama. Kamu juga perlu melakukan pengecekan ulang sebelum lanjut pada proses pembayaran.

2. Lihat Review Pembeli

Review atau ulasan pembeli juga bisa menjadi acuan bagi kamu untuk melihat keaslian produk yang ingin kamu beli. Perhatikan foto-foto yang ditampilkan pada halaman produk dan juga perhatikan ulasan pembeli mengenai produk tersebut, jangan terkecoh dengan foto yang bagus saja.

Selanjutnya, kamu juga perlu memastikan dam mencari tahu apakah pembeli tersebut benar-benar terpercaya atau tidak. Bila sekiranya meragukan, sebaiknya kamu membeli speaker JBL serupa di toko online lainnya.

3. Perhatikan Ciri Fisiknya

Jika kamu tidak ingin membeli speaker JBL secara online, maka kamu harus datang ke toko speaker tersebut secara langsung. Lihatlah bagaimana tampilan fisik pada produk tersebut ataupun mencobanya secara langsung.


JBL Micro

4. Tidak Terkecoh Dengan Harga Murah

Nah hal ini sangat begitu penting. Kamu jangan mudah terkecoh dengan penawaran harga yang begitu murah bahkan jauh dari harga normal speaker JBL. Sangat banyak beredar penipuan-penipuan pada penjualan produk online. Maka dari itu, sebaiknya kamu pikirkan dahulu dan melakukan pengecekan sebelum membeli.

5. Perhatikan Garansi Produk

Bagaimana jika speaker Bluetooth yang kamu beli rusak ketika baru dibeli? Nah, inilah fungsi dari garansi itu sebenarnya. Sangat penting untuk memperhatikan garansi jika ingin membeli barang elektronik. Tanyakan kepada penjual apakah speaker yang ingin kamu beli ini memiliki garansi atau tidak.

Biasanya jika kamu membeli speaker JBL original maka kamu akan mendapatkan garansi selama satu tahun yang bisa kamu dapatkan dengan mudah melaui distributor yang tersebar di berbagai kota.


Penutup

Nah itu dia tadi 5 cara untuk membedakan speaker JBL asli dan palsu. Jadi, pilihlah produk pilihanmu dengan cara yang bijak dan tepat ya. Apabila kamu memiliki tips tambahan, silahkan cantumkan di kolom komentar dibawah ini. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Membedakan Speaker Portable Bluetooth JBL Asli dan Palsu"

Post a Comment

- Mohon Berkomentar Dengan Wajar
- Dilarang Menyertakan Link Aktif Maupun Tidak Aktif
- Dilarang Berkomentar Dengan Unsur Pornografi, Sara, Promosi Dan Hal-Hal Yang Bertentangan Dengan Hukum Yang Berlaku


Jika ada hal-hal yang tidak pantas atau bertentangan, Saya selaku pengurus Blog ini tidak segan segan menghapus Komentar Anda.
Terima Kasih!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel